Tira Persikabo Vs Persebaya Imbang

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyambut antusias hasil imbang 0-0 melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan terakhir Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dari Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019).

Menurut RD, begitu pelatih Tira Persikabo itu biasa disapa, hasil yang membuka timnya lolos ke babak selanjutnya merupakan doa yang diijabah Allah SWT.

Pada pertandingan tersebut, Tira Persikabo tampil dominan dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, peluang tersebut gagal dimanfaatkan, satu di antaranya penalti Loris Arnaud pada menit ke-70, berhasil dimentahkan kiper Abdul Rohim.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan sehingga kedua tim harus puas bermain tanpa gol. Hasil tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen akhir Grup A Piala Presiden 2019.

Persebaya berada di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, sedangkan Tira Persikabo berada di bawahnya dengan nilai sama hanya kalah selisih gol.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain atas hasil yang dicapai dan usaha yang mereka lakukan hari ini. Saya bangga dan bersyukur atas hasil pertandingan ini. Kemungkinan besar hasil ini akan mengantarkan kami ke babak selanjutnya,” kata Rahmad Darmawan seusai pertandingan.

“Saya bersama Kang Djanur ketika pulang salat subuh bareng sempat becanda. Kang, mudah-mudahan nanti kita di Bandung bisa lolos dua-duanya. Kami kompak menjawab Insya Allah, amin. Ternyata hari ini dua-duanya kemungkinan besar lolos,” ujar RD.

Kemungkinan besar Tira Persikabo bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2019 dengan satu dari tiga predikat runner-up terbaik. Menurut RD, terus bermain di Piala Presiden 2019 menjadi keuntungan baginya untuk melihat kemampuan pemain sebelum bertempur di Liga 1 2019.

“Jadi, saya bersyukur bisa menambah lagi masa uji coba pemain saya melawan tim berkualitas sehingga bisa makin menyatukan lagi tim untuk kompetisi nanti,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *