PDKT ke Masyarakat Bogor, Tira Persikabo Beri Coaching Clinic ke SSB Kabomania

Jakarta – Tira Persikabo melakukan pendekatan (alias pdkt) kepada suporter. Salah satunya, dengan menggelar coaching clinic dan meet and greet bersama anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) Kabomania.

Tira Persikabo merupakan klub leburan dari PS Tira dan Persikabo Bogor. Mereka memutuskan merger setelah Liga 1 2018 usai.

Sebelum kickoff Liga 1 2019, Tira Persikabo mengenalkan diri kepada masyarakat setempat. Caranya, menggelar coaching clinic dan meet and greet di Lapangan Soedirman, POMAD, Cimandala, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/4/2019). Dalam kesempatan itu, seluruh pemain hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

Selain itu, mereka berbagi ilmu berbagi ilmu dan penanganan cedera serta gizi kepada orangtua murid. Pertemuan antara dua klub beda level asal Kabupaten Bogor itu merupakan yang pertama kali sejak Tira Persikabo kembali ke Bogor. Kabomania kerap ambil abgian dalam kejuaran nasional, diantaranya Piala Suratin.

“Saya sangat senang dapat berbagi cerita serta ilmu dengan adik-adik di Kabomania sebagai penerus generasi sepakbola di Bogor.” ujar Andy Setyo kepada detikSport.

Senada dengan Andy, pemain baru Tira-Persikabo yakni Osas Saha juga berharap ilmu yang diberikan dari rekan-rekannya itu akan berguna untuk perkembangan sepakbola di Bogor. Dia menilai anak-anak Indonesia memiliki bakat bermain sepakbola.

“Semoga ilmu yang kami berikan bisa menambah motivasi mereka untuk semangat dalam berlatih. Anak-anak yang datang juga sangat antusias dan punya motivasi besar. Hal itu sangat baik sebagai modal awal mereka untuk sukses di masa depan.” kata Osas.

Sementara itu, asisten pelatih, Miftahudin Mukson, berharap acara serupa bisa digelar. Hal itu dilakukan untuk membangkitkan motivasi calon-calon pesepakbola di Bogor.

“Kami memang mempunyai cita-cita untuk mendekatkan diri dengan stakholder sepakbola Kabupaten Bogor. Ini merupakan langkah awal, untuk kegiatan ke depannya yang lebih besar lagi. Artinya, ke depannya, kehadiran kami di Kabupaten Bogor bisa mendatangkan manfaat yang besar terutama untuk kemajuan sepakbola di Bogor, tentunya dengan dukungan warga Kabupaten Bogor terhadap tim,” tutur Miftahudin Mukson.

Sumber: detikSport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *